Sabtu, 11 Februari 2012

Jogjakarta part II

Karena ini part II, dan gw udah ngasih tau kenapa gw di jogjakarta, jadi langsung aja ya, ke pembahasan gw yang kedua yaitu, study tour. Gw ini murid SMA (sekolah menengah atas) kelas 11 jurusan IPA (ilmu pengetahuan alam)  di SMAN 4 Tangerang selatan. Jadi di sekolah gw ini udah jadi rutinitas kalo setiap kelas 11 ada acara study tour-nya. kenapa ini dibilang study tour? yaa, karena banyak tugasnya. hahahah... maksud gw, jadi sekolah gw itu berinisiatif buat memberikan informasi tentang universitas yang nanti akan memudahkan kita buat memilihnya, dan mungkin bisa juga sebagai bahan pertimbangan kita untuk memilih universitas mana yang cocok sesuai kemampuan kita. selama study tour itu, sekolah gw punya 3 pilihan universitas yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gajah Mada (UGM), dan Institut Seni Indonesia (ISI). Hari pertama dirute pertama, kita satu angkatan langsung menuju ITB yang berlokasi di Bandung, lalu hari keduanya, langsung ke UGM, dan terakhir ke ISI. kalo hari ke-tiganya khusus kita rekreasi, dan pulang.

Disamping ini tampak depan ITB (Institut Teknologi Bandung) yang terletak di jalan ganesha No.10, Bandung, Jawa Barat. Universitas ini termasuk yang terbaik di Indonesia loh. pas gw liat orang-orangnya aja, mukanya calon-calon profesor dah. *yang ini bercanda*
Nah, ini salah satu gedung di UGM (Universitas Gajah Mada), megah banget kan? disana juga luas banget loh. banyak banget yang pengen masuk sini, tapi cukup sulit buat bisa jadi mahasiswa UGM. Ini terletak di Jogjakarta




Nah, yang terakhir ini adalah Universitas yang bener-bener terakhir gw kunjungin, suasana disin jauh berbeda sama suasana di kampus-kampus yang gw kunjungin, yang suasananya serius, kalau disini suasananya jauh lebih santai. Bener-bener Berbau Seni deh disini, sesuai dengan namanya ISI (Institut Seni Indonesia) yang juga berlokasi di Jogjakarta.


selain kunjungan ke kampus, di masih-masing universitas juga, ada temu wicara, ya gak jauh-jauh dari seminar gitu, setelah itu  ada sesi tanya-jawab. selama kita kunjungan itu kita harus menggunakan pakaian seragam, maksudnya sih biar mencerminkan sekolah kita itu rapi dan lebih sopan.

Nah, begitulah cerita gw, bagaimana ceritamu? tinggalin komentar yaa :)
masih ada part III nya loh, nanti banyak foto-foto gw di part III tersebut.
see you soon again :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar