Rabu, 20 November 2013

when everything has changed

Hampir tengah malem gue terbangun, dan pikiran gue pun makin gak enak seminggu terakhir ini dan puncaknya terjadi pada hari ini. Gue gak tau harus cerita ke siapa, dan gue juga gak mau dibilang lebay atau gimanapun sama siapa-siapa. Kali ini gue mau cerita tentang cowok gue, ya kalian pasti tau dia kan? yang sikapnya romantis dan segala macamnya yang pernah gue ceritain sebelumnya, tapi sayangnya bukan untuk sekarang, karna minggu ini bener-bener terasa berubah... seolah-olah ada suatu hal yang emang buat dia semakin bosen sama gue. Dan sekarang ini komunikasi gue berantakan bahkan hancur seancurnya kaya gak pernah ada hubungan. bahkan segalanya pun bisa dilakukan dengan seenaknya.

saat itu gue bener-bener ngerasa emang dia berubah, mulai dari gaya penulisannya hingga segala macemnya, bahkan sikapnya pun bener-bener gak bisa gue pahamin waktu senin kemarin. Karna gue gak bisa nyembunyiin perasaan gue yang kaya gitu, akhirnya yaudah keluarlah diri gue yang sebenarnya yang emang bener-bener ngerasa kaya orang asing di kehidupan dia. dan mulai lah gue nyoba untuk wall lewat facebook dia, ya sebenernya ngapain juga yakan gue kirim wall ke FB kalo gue aja masih sering chatan lewat aplikasi WhatsApp sama dia, yeppp dan bener aja dugaan gue... dia bener-bener beda dan berubah banget tanpa alasan terutama dari gaya bahasanya, kalian bayangin aja ketika lo merasa punya perasaan gak enak dan ketika lo mau cek dan ternyata karna lo ngecek itu justru malah buat perasaan lo makin gak enak karna perubahan yang lo takutin sebelumnya. yaa dan itu real terjadi sama gue.

Akhirnya gue cuma bisa update status asal-asalan gitu, dan ternyata dia ngerasa...dan dia pun nanya kenapa, ya karena gue gak mungkin aja langsung to the point sama dia ya maka gue jawab "gpp kok, tenang aja" yeppp dan cuma karena jawaban gue itu dia tiba-tiba makin berubah sama gue. dan disitu gue mau mencoba membuat keadaan biasa dengan berpikiran "oke, nyatanya sekarang harus bisa bedain komunikasi sama dia antara lewat social media, ataupun personal chat." disitu perasaan gue bener-bener nyesek gue gak tau harus gimana lagi caranya buat balikin suasananya. sampe pas gue chat terakhir gak dibales dan baru dibales besoknya dengan alasan yang gak cukup buat gue,

Padahal dulu, waktu masih awal-awal kalo gue bilang 'gapapa' itu dia selalu tau kalo gue ada apa-apa, dan selalu berusaha ingin tau bahkan selalu hibur gue, tapi nyatanya semua kebahagiaan yang dia kasih sebelumnya dia ilangin gitu aja. dan hanya karena masalah itu akhirnya komunikasi kita pun berantakan yang mungkin emang temen gue yang tau cerita itu pasti komentar berlebihan lah, terlalu berpesaan bangetlah, dll. Tapi nyatanya gue harus sadar kalo itu DULU, bukan sekarang yang emang keadaannya udah berubah. Gue tau kok setiap pasangan pasti selalu ada konflik, yang bikin gue gak habis pikir itu emang kenapa semuanya harus berubah secepat itu disaat gue masih mau nikmatin semuanya?? 

salah gue kok yang emang selama ini terlalu manja, nuntut ini itu, tapi sebenernya dari semua keinginan gue... gue cuma mau satu, yaitu ketulusan dia. Gue gak butuh semuanya kalo emang bakal buat keadaannya bakal kaya gini. kalo emang dia udah bosen atau emang udah gak bisa jalanin segala sesuatunya sama gue, gue harap dia bisa bilang ke gue dengan jujur, walaupun jujur emang sakit tapi setidaknya gue tau yang sebenarnya. Gue sayang sama dia, cuma kalo emang dia udah gak nyaman sama gue dan lebih nyaman sama keadaan yang kaya gini lebih baik bilang yang sebenernya. Gue juga gak mau kehilangan dia, tapi kalo misalkan dia lebih milih untuk pergi dari kehidupan gue karna lebih bahagia dengan yang lain gue bisa terima, asal dia jujur sama gue. Tapi kesempatan gak akan datang lagi ketika melakukan kesalahan yang sama. 

Akhirnya mulai sekarang pun gue mulai cari kesibukan baru, yang mungkin emang tiap hari gue gak ada dirumah, sempet mikir segala macem tentang kegiatan baru gue sih, tapi mungkin emang ini yang terbaik. 

Gue bener-bener gak tau harus bilang apa lagi, karena gue juga cukup capek tahan perasaan kaya gini, entah siapa yang salah dan benar...gak begitu penting. yang terpenting itu semoga dia bisa memahami apa maksud gue selama ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar